.:: Mari Berbagi Cerita dan Info ::.

Cibodas at November Rain

Minggu 2 November 2008 adalah hari dimana gue bebas dari kerjaan yang memusingkan, emang seharusnya liburan akhir pekan diisi sama hal-hal yang menyenangkan yang bisa bikin otak kita netral lagi dan gak stres lagi. Hari itu gue sama temen-temen kampus touring ke Kebun Raya Cibodas (pake motor tentunya) dan ini touring untuk ke-2 kalinya sama temen-temen kampus. Perjanjiannya mau jalan jam 1/2 6 pagi tapi seperti biasa kita pada telat termasuk gue, entah kenapa budaya telat di Indonesia gak pernah bisa lepas dari kehidupan sehari-hari walaupun niat dalam hati untuk tepat waktu itu ada. Sebelum tidur gue udah pesen sama bokap tuk bangunin 1/2 5, di bangunin lah jam segitu tapi namanya 'kebo' pas bangun, tidur lagi di sofa sampe terbangun gara-gara silaunya matahari jam 1/2 6, langsung aja buru-buru mandi n sholat, HP gue nyalain, baru nyala eh Reni telpon. Gue ngaku ke Reni kalo kesiangan, ga lama Topik telpon trus ngomel-ngomel.

Singkat cerita, gue dah sampe kampus. Pas mau berangkat, ban belakang motor gue kempes. Mau ga mau harus di tambel, dan mau ga mau juga temen-temen harus terima keadaan. Akhirnya berangkat jam 1/2 8, jalurnya lewat Pondok Gede-Kampung Rambutan-Jln. Raya Bogor sampe ke Cibodas. Kita berenti dulu di mesjid kebanggaan orang puncak yaitu Mesjid At-Taawun jam 1/2 11 untuk nungguin Ulan n Hari Pradana beli makan siang sekalian sambil istirahat. Mereka dateng kita langsung jalan lagi ke Cibodas. Alhamdulillah sampe Cibodas pas adzan Dzuhur, seharusnya sih solat dulu baru makan tapi karena pada laper akhirnya makan dulu di gazebo deket mushola baru sholat.

Bis solat kita langsung naek ke Curug Cibereum, tapi sebelumnya kita harus beli tiket dulu Rp 3000. Menurut papan yang ada di pintu masuk untuk sampe ke curug butuh waktu 1 jam, tapi gue ga ngitungin bener sejam atau ga lama perjalanannya. Di perjalanan naik ke atas kabut turun dalam bentuk ujan gerimis gitu. Sampe curug langsung aja ambil HP trus foto-foto, setelah puas trus buka baju, nyebur deh..cuaca dingin, air dingin, nyerah deh langsung buru-buru angkat kaki dari air. Teutep narsisnya kita, cari deh tempat yang bagus buat foto-foto.


Jam 3 kita turun, sialnya ujan juga ikut turun, alhasil baju yang baru ganti basah kuyup soalnya ga ada tempat buat neduh, kanan kiri pohon-pohon gede. Sampe bawah tepatnya di tempat parkir ada rumah makan, kebetulan sambil makan sekalian neduh. Sampe adzan Maghrib ujan ga brenti. Akhirnya jam 19.00 kita ambil keputusan untuk nekad pulang sambil ujan-ujanan. Dengan perlahan tapi pasti kita jalan beriringan. Dan Alhamdulillah jam 23.10 gue udah sampe rumah. Besok paginya badan pada remuk, tanpa pikir panjang gue panggil tukang urut. Seluruh badan gue di remes-remes..sumpah enak banget.. Setelah di urut mandi trus brangkat kerja…


Semua itu sangat berharga untuk gue lewatin. Keep in Touch..!! jika suatu hari kita berpisah, ingatlah hari ini..

0 komentar: